Search This Blog

11 March 2016

Perjalanan Pulang Kampung


Dimana mana kalau PulKam memang menyenangkan. Bisa ketemu Sanak, Ortu, Teman atau Spot2 kuliner atau alam di perjalanan.

Tak critani perjalanan pulang ke Semarang yes.

Domisiliku saat ini di Jatim, daerah Tapal Jiaraan, Ortu aseli Semarang kelahiran Blora. Pulang kemarin aku mau mampir ke Blora dulu. Biasanya lewat Bojonegoro.
Lah, berhubung kemarin Bojonegoro dan sekitarnya habis kena Banjir besar (Pray for Us) maka jalur masuk ke Bojonegoro dari Lamongan Macet panjang alias Pamer Susu (artinya Googling sendiri, Aleman) maka tak bablaskan, aduh kok gak enak kata ini. Maka Aku teruskan ke Tuban dulu. Setelah masuk Tuban kota, belok kiri ke arah Jateng, yah sekira 1-2 kilogram (eh, kilometer) ada pertigaan MERAKURAK.

Dari Merakurak cari arah ke Jatirogo (jalannya besar, tenang aja). Ikutin jalan dah, jangan ikutin kali. Nanti saat perjalanan (kalau pengen kesana) kalian melewati sawah yang luas, membentang, asri pokoknya asik lah kayak aku. Mau poto-poto landscape bagus, bisa masuk kategori wild life lah.

Disana juga ada air terjun yang belum banyak pendatangnya, masih buagus cuma jalannya masih belum disetrika biar rapi sama Pemkab Tuban. Aku belum sempat kesana cuma jare orang kaya gitu. Etapi tenang, aku gak bohong kok. Dari jalan kelihatan buagus karena aku kejar tayang kudu ke Blora. Oiya, namanya Air Terjun Nglirip.

Ni ceritanya nyritain perjalananku lo ya, kalau yu mau mampir ya monggo kalau aku sih no, mau terus ke Blora ajah.

Dari sekitaran air terjun nglirip yu terus aja ngikutin jalan sambil nglirik2 tanda arah. Kalau gak yakin bisa nyari inpo. Gak usah googling, ngabisin kuota. Iya kalau disitu providermu bisa, kalau gak kan malah yu jadi misuh ASU, TAI, JIARAN, DIAMPUT, JANCUK. Mending yu nanya aja ke orang sana (masing punya mulut to?).

Kalau yu sukses melewati perjalan ini, terasa sangat menyedihkan, hati bergetar menatap kering rerumputan. Ah, abaikan.

Kalau yu sudah mengikuti instruksi, yu sampai di pasar Jepon. Yu bisa langsung belok kanan untuk ke Blora.

Sebenarnya bisa belok kiri sih. Nanti kalau belok kiri yu bisa terus aja. Sampai di alun-alun Cepu yu nanya aja ke orang sana sambil bilang yu mau ke blora, tadi dari arah Pasar Jepon, sambil nunggu ekspresi dari orang yang kamu tanya.

Sekian reportase PulKam saya ini, semoga tidak bermanfaat dan membuat kamu lega untuk bilang...... JANCUUUUUKKK, AASSSUUUU

Ni, aku kasih poto sedikit pemandangan alam saat perjalananku

No comments:

Post a Comment