Search This Blog

03 July 2017

Meme merupakan Masa Depan Rakjat

Sudah tahu kan kalau Ryuji Utomo ngamuk-ngamuk karena pacarnya yang sedap abis itu dibikin Meme. Iya, Meme. Tanpa "K" pastinya. Kalau ada huruf K saya ndak mau bahas. Bisa di banned Gugel.

Belum tahu pacarnya Ryuji Utomo si pemain Persija Jakarta? Gugel_ing lah.

Meme, atau Meme Internet (bahasa Inggris : Internet meme) [1] adalah sesuatu yang menjadi terkenal melalui Internet, [2] seperti gambar, video, atau bahkan orang. Meme Internet biasanya tercipta saat seseorang membuat atau mengunggah sesuatu di Internet, dan menyebar secara luas. Istilah bahasa Inggris meme dicetuskan oleh Richard Dawkins tahun 1976 melalui bukunya yang berjudul The Selfish Gene .[1]. Meme Internet dapat berbentuk pranala, video, gambar, laman web, tagar (hashtag), atau hanya sekadar kata atau ungkapan. Meme dapat menyebar dari orang ke orang melalui jaringan sosial, blog, surel, sumber berita, atau layanan berbasis web -> ini pengertian saya ambil dari Wikipedia.

Aku bahas yang bagian gambar aja lah.

Gambar meme banyak sekali bertebaran di gugel, sampai-sampai Ryuji ngamuk itu. Meme dibuat bisa dengan tujuan iseng, lucu-lucuan atau kritik. Terserah juga sih yang buat, wong ya dia ndiri yang buat.

Tapi yang bikin nyesek itu kadang gambarnya gak harus dari Obyek yang akan disampaikan melalui Meme. Kadang dari comotan artikel atau dari gambar gratisan di internet. Karena moment yang pas, itu gambar dijadikan Meme. Terang aja Ryuji ngamuk, la wong pacarnya dijadikan Meme yang buat santapan makan siang Warganet. Seluruh dunia bisa lihat juga malah. Heleh, terlalu tinggi juga sih. Walaupun bisa lihat tapi kan ya gak mudeng maksud Meme itu. Buatlah pakai inggeris, biar pada mudeng seluruh jagat koret-koret raya ini.

Memang asoiy juga pacarnya Ryuji ini dijadikan Meme. Haha

Udahan bahas dia, cuma sedikit aja yang diambil darinya agar bisa memahami arti Meme, paling klean malah memahami arti BJ.

Meme ini sudah menjadi alat perubahan arus percakapan dunia dalam berita maya. Jadi semacam micin. Kadangkala dari meme ini orang dapat memahami arti sebuah ungkapan atau nasehat secara masif dan terstruktur langsung. Gak kudu banyak mikir. Lihat Meme langsung jreng. Extra Jos Blend pun kalah cepat efeknya. Habis ini Extra Jos ngasih saya upeti.

Gimana kalau Meme dijadikan pelajaran di sekolah. Mulai SMA lah, karena paling banyak mereka punya persediaan foto yang bisa dijadikan Meme, biar fotonya ada gunanya, gak harus aplod IG aja. Mereka bisa membuat Nasehat, Petuah, Kritik, atau Joke melalui Meme. Bisa gantikan Mario Teguh lah. Atau seenggak-enggaknya jadi Stand Up Comedy rasa Meme (tanpa K).

Pernah nemuin juga kan Meme tentang banyaknya Presiden Impor dari Turki untuk jadi Presiden disini. Potonya cari yang suip pokoknya. Lawannya cari yang "heleh" potonya. Jadi tambah mengenaskan mengesankan.

Kalau saya sih gak bisa buat Meme. Saya bisanya ya gini, buat artikel gak penting tentang Meme ((TANPA "K")). Biar dikira agak kritis dan intelek saja.

Wong ya pembuat Meme sudah bersusah payah buat Meme dengan ambil poto, caption dan tata letak yang sip. Eh, penyebarnya tinggal Share aja, itupun ditanya maksudnya apa malah suruh mendalami Meme itu. Wong ya bukan yang buat kok sok sokan bilang gitu.

Jadilah pembuat Meme yang baik dan benar sesuai norma kesusilaan dan kesopanan yang berlaku, juga untuk pembela Meme jangan cuma sar-share aja, ijin dulu atau gimana kalau memang itu bukan konsumsi publik. Biar sama enaknya gitu loh. Slogannya tetap sama : Anda Senang, Kami Lemas. Merdeka...!!

Tetap jaga marwah perMEMEan kita karena MEME ADALAH MASA DEPAN RAKJAT!!

No comments:

Post a Comment