Search This Blog

14 May 2016

Reportase Asyik dari Hasil Indeks Pecarian Google

Kamu tahu mesin pencari bernama GOOGLE kan? Kalau gak tahu kamu nyari foto artis buat kamu pajang di kamar darimana coba? Ah, rese.

Sekarang di era internet ini banyak orang mencari informasi instan melalui media daring. Banyak meain pencari bertebaran di jagad maya. Ambil contoh yahoo, bing dan Google. Nama terakhir merupakan pemain terbesar.

Kamu tinggal ketik apa yang kamu pikirkan, mas Google melakukan tugasnya yaitu menjaga ketertiban. Ya gak lah. Dia memberikan hasil pencarian yang oleh pakar IT mempunyai Algoritma yang canggih sehingga dapat memunculkan artikel terkait kata kunci yang kita ketikkan.

Bicara masalah hasil pencarian Google, ada beberapa hasil menarik yang aku lakukan sendiri, dengan seksama dan dalam tempo yang seenak-enaknya. Kan terserah aku.
Berikut hasil pencarian Mas Google dari kata yang aku ketikkan:
1. Konspirasi
Ada sekitar 481.000 artikel dimuat dalam kata "Konspirasi" dalam waktu 0,97 detik dengan internet kecepatan sedang. Artinya orang seneng banget ngebuat artikel atau berita tentang Konspirasi. Apakah konspirasi nenek kakek atau konspirasi mama-rika
2. Toleransi
Sedangkan kata "Toleransi" terdapat sekitar 484.000 artikel. Artinya apa? Bahwa masyarakat saat ini sudah memahami perbedaan, baik agama, kebudayaan, negara dlsb.
3. Perang
Perang merupakan sebuah pertempuran antar sebuah kelompok atau negara dengan tujuan untuk membela kepentingan ataupun merebut kekuasaan. Anda tahu ada berapa artikel? Ada sekitar 1.170.000 artikel. Gila kan? Banyak sekalipembahasan tentang peperangan.
4. Damai
Kira-kira artikel Damai apakah melebihi artikel tentang perang? Coba kita cek. Aku melakukan pencarian melalui Google hasilnya mengejutkan. Ada 9.870.000 artikel tentang "Damai". Gimana? Melebihi artikel tentang "Perang" kan.
5. Cinta
Kata yang indah ini saya ketikkan di Google. Hasilnya seperti yang aku duga. Ada lebih dari 48.500.000 artikel. Artinya, setiap manusia dasarnya mempunyai cinta, kasih, sayang terhadap sesama. Rasa yang universal melintasi batas agama, suku, ras, golongan, kelompok dll.

Dapat saya tarik kesimpulan pencarian kata diatas adalah, manusia siapapun dan dimanapun cenderung menyukai kedamaian, toleransi, dan kasih sayang, cinta terhadap sesama dibanding dengan hal sebaliknya. Tetap cintai sesama.
Salam cinta dari aku. Love you

Pencarian di lakukan di smartphone android browser chrome pada tanggal 13 mei 2016 sekira jam 11.30 malam.


No comments:

Post a Comment